~pesta~

Akhir2 ini banyak sekali yg ngadain pesta. Dalam satu hari saja, ada banyak undangan yg kudu dihadiri. Smua hal dibuat mjd pesta. Dari yg nikahan ampe yg lahiran anak pun jd pesta.

Pesta… Sekarang ini sdh mjd suatu hal yg biasa, bhkan cnderung wajib. Nikahan yg udah ke-berapa kali dibikin pesta, bahkan lahiran anak yg udh ke-berapa jg dibikin pesta. Ga tau dech knp ya org2 hobi bgt bikin pesta. Padahal repotnya duh aduuh ga tahaan. Bahkan sampe ada yg harus ‘bedrest’ berhari-hari berminggu-minggu sebelum maupun sesudah pesta. Ya iya sich blh2 aja berbagi kebahagiaan kpd tetangga. Bahkan kalo nikah mmg sbaiknya bikin semacam pengumuman gitu biar smua org tau kalo pasangan tsb udah nikah.

Namun, fenomena pesta akhir2 ini jauh dr tujuan berbagi bahagia. Pesta kini telah mjd smcam ajang cr prestasi tersendiri bg tuan rumah. Semakin wah pesta & tamu undangannya, semakin tinggi pula status sosialnya. Padahal dalam Islam, Rasul saw. mencontohkan u/ justru mengundang org2 yg tidak mampu (fakir/miskin/anak yatim). Tapi jaman sekarang ngundang org smcam itu? Ya ga level lah, apa kata dunia. Bhkan kalopun ada yg hadir, udah pasti bakal diusir. Apalagi di pesta org2 sekelas pejabat. Hmm Yah begitulah fenomena.

Daaan yg tak ketinggalan adalah ‘dangdutan’ or ‘organ tunggalan’ yg mjd semacam menu wajib dalam sbuah pesta. Dan yg lbh menjengkelkan lg adalah saat lagu yg dimainkan adalah lagu yg mengumbar maksiat, membuka aib. Coba deh bayangin gimana perasaan si baby saat dia tau kalo dipesta syukurannya itu yg diputer adalah lagu ‘hamil duluan’? Gmn coba? Truz gmn jg ini anak gedenya nanti kalo pas saat bayi dia didoakan jd anak yg soleh/solehah tp yg diputer bukan murottal malah dangdut mesum begitu? Heii para orang tua, kalian simpan dimana akal kalian??? Truz risih jg sebenernya kalo lagu beginian diputer di pesta nikahan, yah semacam membuka aib skaligus melegitimasi fenomena hamil duluan adalah sah, right? Yah gmn pernikahannya bisa SAMARA, lha pas pesta aja mengumbar maksiat gt?

Ya buat kalian yg mw bikin pesta, Buatlah pesta yg sesuai syariat,, jdkan pestamu itu betul2 membawa berkah&kebahagiaan.. Tak ada gunanya mengumbar maksiat, apalagi mengumumkan aib.. Waspadalah… Mari qt sma2 introspeksi & perbaiki diri.

*Mian ya kalo ada yg tersungging..haha sengaja😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s